Jl. Affandi, Gang Bromo #15A, Mrican, Yogyakarta 55281, Indonesia

+62 274 561627 / +62 274 520341 info@wisma-bahasa.com

Malam Indonesia 2015

DSC_0020DSC_0089 DSC_0049 Sebagai lembaga pengajaran bahasa Indonesia untuk orang asing, Wisma Bahasa tidak hanya mengajarkan bahasa Indonesia, tetapi juga mengenalkan kebudayaan Indonesia. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mengenalkan kebudayaan Indonesia tersebut adalah acara tahunan yang diberi nama ‘Malam Indonesia’.
Malam Indonesia telah diselenggarakan selama lebih dari 20 tahun, diadakan secara teratur dan masih berlangsung tiap tahunnya hingga sekarang. Sesuai dengan nama dan tujuannya, Malam Indonesia akan menyajikan kebudayaan Indonesia dalam berbagai ragam, yaitu antara lain makanan tradisional , pakaian tradisional dan kesenian tradisional Indonesia.

Tahun ini, Malam Indonesia akan diadakan pada tanggal 6 November 2015, dimulai pada pukul 18.00 hingga 21.00. Wisma Bahasa akan mengundang penari tradisional dari berbagai daerah, disertai dengan panggung musik dan puisi. Pakaian tradisional dari daerah-daerah di Indonesia akan ditampilkan dalam pentas pakaian adat. Pentas pakaian ini menjadi spesial dan menarik karena para murid yang merupakan warga negara asing-lah yang akan mengenakan pakaian-pakaian tersebut dan menampilkannya di atas panggung. Tarian tradisional juga tidak hanya akan disajikan oleh penari Indonesia asli, tetapi juga oleh murid-murid Wisma Bahasa yang sangat menyukai kebudayaan Indonesia. Untuk menyiapkan tarian tradisional ini, para murid akan berlatih bersama guru dan staf Wisma Bahasa selama beberapa minggu.

Dalam Malam Indonesia, Wisma Bahasa tidak hanya menunjukkan kecantikan kebudayaan Indonesia, tetapi juga mengajak murid untuk merasakan dan terlibat langsung dalam keindahan budaya ini. Dengan demikian Wisma Bahasa berharap kenangan dari Malam Indonesia akan terus tersimpan dalam ingatan para murid dan mereka akan semakin tertarik dengan kebudayaan Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.