Jl. Affandi, Gang Bromo #15A, Mrican, Yogyakarta 55281, Indonesia

+62 274 561627 / +62 274 520341 info@wisma-bahasa.com

Pengamanan Khusus Wisma Bahasa Yogyakarta

pamSebagai lembaga pelatihan dan pengajaran bahasa Indonesia, atau kursus bahasa Indonesia untuk orang asing, yang telah berpengalaman selama 34 tahun, Wisma Bahasa Yogyakarta terus meningkatkan pelayanannya diberbagai bidang. Keamanan (safety) misalnya, merupakan salah satu hal yang menjadi prioritas utama Wisma Bahasa. Peningkatan dibidang keamanan ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para murid Wisma Bahasa. Selain para diplomat muda dari berbagai negara sahabat, ada banyak mahasiswa asing, dan profesi lainnya.

Dalam upaya menjamin keamanan dan keselamatan murid, guru dan staf, Wisma Bahasa memberlakukan sistem pengamanan dengan 2 orang petugas security yang bekerja dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 19.30 WIB. Patroli keliling gedung Wisma Bahasa rutin dilakukan setiap harinya, baik di gedung Wisma Bahasa 1, maupun di gedung Wisma Bahasa 2. Sistem keamanan di Wisma Bahasa juga dilengkapi dengan kamera CCTV yang aktif selama 24 jam.

pam2Selain itu, Wisma Bahasa juga mendapatkan pengamanan khusus dari Polda DIY. Hal ini berkaitan dengan  penyelenggaraan kegiatan pengamanan obyek vital di wilayah hukum Polda DIY, dan pelaksanaan rencana kerja Ditpamobvit (Direktorat Pengamanan Obyek Vital) Polda DIY tahun 2016.  Polda DIY melakukan kegiatan pengamanan dan patroli secara proaktif dengan sasaran obyek vital yang terdaftar di Ditpamobvit Polda DIY. Wisma Bahasa termasuk salah satu lembaga bahasa yang sudah terdaftar di Ditpamobvit Polda DIY. Ditpamobvit Polda DIY di bawah Subdit Kilas (Sub Direktorat Perwakilan Asing) melaksanakan kegiatan pengamanan dan patroli di Wisma Bahasa dengan menugaskan Briptu Ichsan Nur Novyanto untuk berjaga di Wisma Bahasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *