Wisma Bahasa

Gedung Baru Wisma Bahasa

Pada bulan Januari 2015 ada sesuatu yang berbeda di Wisma Bahasa. Beberapa pembelajar, guru dan staff berjalan melewati pintu belakang gedung utama dan mendatangi sebuah gedung yang ada di seberang jalan. Gedung itu adalah gedung baru Wisma Bahasa.

Gedung baru yang biasa disebut Gedung 2 Wisma Bahasa atau WB 2 itu berada di Gang Narada, sebuah gang yang berada tepat di sebelah utara Gang Bromo atau dibelakang gedung utama. Gedung 2 atau WB 2 dibangun dengan arsitektur Jawa yang sangat kental. Sebuah joglo yang cukup besar berdiri anggun di bagian depan. Di bagian dalam bangunan terdapat beberapa ruang kelas dengan fasilitas lengkap yang siap menyambut para pembelajar. Gedung baru ini tampak segar dengan adanya sebuah pohon rambutan yang rindang dan berbuah lebat.

Gedung baru yang nyaman ini dibutuhkan karena permintaan akan kelas-kelas bahasa Indonesia dan Jawa di Wisma Bahasa dari waktu ke waktu terus meningkat dan ruang-ruang yang ada di gedung utama menjadi tidak mencukupi. Untuk bisa mengakomodir permintaan yang ada, Wisma Bahasa memutuskan untuk membangun gedung baru di belakang gedung utama. Hanya di seberang pintu belakang gedung utama, gedung baru siap menyambut pembelajar yang akan belajar. Dengan 8 ruang kelas baru semua dilengkapi dengan penyejuk udara (AC) seperti halnya kelas di gedung utama, gedung baru diharapkan dapat membuat para pembelajar akan merasa semakin nyaman belajar bahasa Indonesia di Wisma Bahasa. Selain itu gedung baru juga dilengkapi dengan fasilitas internet dan CCTV.

Exit mobile version