Site icon WISMA BAHASA

Life Begins At Forty

Pernah mendengar pepatah “life begins at forty”? Ungkapan ini muncul sebagai gambaran bahwa seseorang mencapai tingkat kedewasaan dan stabilitas yang optimum, biasanya pada saat memasuki usia 40 tahun. Kedewasaan ini dicapai dari pengalaman dan kemampuan mengambil pelajaran dari pengalaman hidup yang telah dilalui.

Harus diakui, ungkapan ini cocok dengan Wisma Bahasa yang pada tanggal 22 Juli ini, merayakan ulang tahun ke-40. 

Pada tahun 1982, YILC (Yogyakarta Indonesian Language Center), yang digagas oleh beberapa mahasiswa, memberikan pelajaran bahasa Indonesia kepada beberapa relawan yang akan berkarya di Indonesia. Pada tahun inilah embrio Wisma Bahasa lahir.

Dalam perkembangannya, Wisma Bahasa semakin tumbuh baik dalam jumlah karyawan dan guru maupun program-program serta lokasi pembelajaran yang ditawarkan. Pada saat ini Wisma Bahasa telah menyediakan layanan secara daring dan luring di Yogya, Jakarta dan Bali.

Program-program yang kami tawarkan pun menjadi beragam dan dikreasikan sesuai dengan masukan dan kebutuhan murid-murid berdasarkan pengalaman selama 40 tahun.

Program-program unggulan Wisma Bahasa di antaranya adalah

  1. Program BI Untuk Umum
  2. Program BI Untuk Diplomat
  3. Program Persiapan UKBI
  4. Program Immersion
  5. Program BI Untuk Anak
  6. Program BI Untuk Profesional

Selain  program-program di atas, Wisma Bahasa juga menawarkan kegiatan field trip, budaya, intercultural, bahasa Jawa dan program bahasa Indonesia yang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan murid.

Saat ini program diplomat Wisma Bahasa telah menjadi sangat dikenal di kalangan diplomat dan kedutaan besar di Indonesia. Selain itu, program Bahasa Indonesia Untuk Umum juga sangat diminati oleh sebagian besar murid-murid yang datang untuk belajar. Metode pembelajaran Wisma Bahasa yang diciptakan secara khusus membantu murid-murid untuk berbicara dan menguasai bahasa Indonesia dalam waktu yang singkat dan dengan cara belajar yang efektif dan menyenangkan.

Selama 40 tahun berkarya, Wisma Bahasa telah memiliki lebih dari 10.000 alumni yang tersebar di seluruh dunia dan dipercaya oleh ratusan organisasi. Kami sangat bersyukur atas kepercayaan yang kami terima selama ini. Wisma Bahasa akan selalu setia mengusahakan yang terbaik untuk murid-murid dan pelanggan kami karena kami menyadari bahwa kami ada karena Anda.

Terima kasih kami boleh melayani Anda, terima kasih untuk dukungannya. Selamat ulang tahun ke-40 Wisma Bahasa, semoga makin sukses!

Exit mobile version