Jl. Affandi, Gang Bromo #15A, Mrican, Yogyakarta 55281, Indonesia

+62 274 520341 info@wisma-bahasa.com

Wisma Bahasa Menjalin Kerja Sama Dengan FBS UNNES

Di era revolusi 4.0 ini kolaborasi menjadi hal yang penting. Dalam meningkatkan kualitas pelayanan, Wisma Bahasa terus menjalin kerja sama dengan berbagai organisasi. Hal ini sejalan dengan konsep Kampus Merdeka yang dicanangkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, untuk mendorong perguruan tinggi/universitas bekerja sama dengan organisasi.

Pada tanggal 4 September 2020 lalu, bertempat di Gedung Wisma Bahasa, telah dilakukan penandatangan kerja sama antara Wisma Bahasa dan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (FBS UNNES). Dalam kesempatan ini, Wisma Bahasa diwakili oleh Direktur Wisma Bahasa, Bapak Agus Soehardjono, S.S., M.M. dan pihak UNNES diwakili Dekan FBS Universitas Negeri Semarang, Ibu Dr. Sri Rejeki Urip, M.Hum.
Kerja sama ini melingkupi pelaksanaan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa non-kependidikan FBS UNNES.

Ketua Gugus Kerja Sama FBS UNNES, Ibu Wati Istanti, M.Pd. yang mendampingi Ibu Dekan menyatakan bahwa kerja sama ini bertujuan untuk memberikan kesempatan mahasiswa non-kependidikan FBS UNNES (Sastra Indonesia, Sastra Inggris, Sastra Jawa, Sastra Perancis, Seni Rupa, dan Desain Komunikasi Visual) untuk melaksanakan praktik kegiatan lapangan (PKL) atau magang di Wisma Bahasa.

Pemagangan tahun ini akan diselenggarakan secara daring. Mahasiswa akan dilibatkan dalam berbagai proyek yang ada di Wisma Bahasa, baik pembuatan bahan ajar maupun dalam proyek penataan kelas yang ada di Wisma Bahasa. Kami berharap agar kerja sama ini dapat terus terjalin dengan baik dan saling menguntungkan kedua belah pihak.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: