Jl. Affandi, Gang Bromo #15A, Mrican, Yogyakarta 55281, Indonesia

+62 274 520341 info@wisma-bahasa.com

5 Makanan Khas Indonesia yang Terkenal di Dunia

Indonesia begitu kaya akan keberagaman budaya, salah satunya makanan khas. Kekayaan kuliner di Tanah Air, tak hanya dicintai masyarakat Indonesia, namun juga dikenal hingga ke mancanegara.
Banyak orang menyukai makanan Indonesia karena rasanya yang kaya akan rempah-rempah. Bahkan, makanan khas Indonesia telah menjadi bagian dari menu di banyak restoran besar di luar negeri.
Berikut beberapa makanan khas Indonesia yang terkenal di dunia.

Rendang
Pada tahun 2011, CNN menobatkan Rendang sebagai makanan terenak di dunia. Masakan yang terbuat dari daging sapi ini, berhasil memanjakan lidah para pecinta kuliner dengan rasanya yang kaya akan rempah-rempah. Makanan yang dimasak selama lebih dari 4 jam ini, telah diakui kelezatannya oleh banyak orang dari seluruh dunia.

Sate Ayam
Selain Rendang, Sate Ayam adalah salah satu menu yang juga terkenal di dunia. Makanan ini terbuat dari daging ayam yang dibakar di atas arang. Cara memakannya adalah dengan disiram saus kacang yang manis. Makanan ini menjadi salah satu menu populer di restoran Satay Junction di New York, Amerika Serikat, loh.

Bakso
Saat berkunjung ke Indonesia pada tahun 2010 lalu, Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama sempat bernostalgia dengan mencicipi makanan-makanan Indonesia yang kerap ia makan saat masih kecil. Salah satunya, Bakso. Dalam majalah kuliner terkenal asal negeri Paman Sam, Saveur, Bakso disebut sebagai salah satu makanan yang dapat membangkitkan selera.

Nasi Goreng
Selain Bakso, Barack Obama juga menyebut Nasi Goreng sebagai makanan favoritnya. Meskipun banyak negara memiliki sajian serupa, Nasi Goreng asal Indonesia mempunyai cita rasa yang berbeda, dengan ciri khas kuliner nusantara yakni rempah-rempah.

Gado-Gado
Buat para pecinta sayuran, salad khas nusantara ini akan terasa sangat menarik. Pasalnya, variasi sayuran yang dipadukan dengan siraman saus kacang yang gurih dan manis ini, akan membawa cita rasa yang unik buat lidah orang asing. Tak hanya lezat, makanan ini pernah membuat nama Indonesia harum di luar negeri dengan memenangi lomba masak internasional di Napoli pada tahun 2010 silam.

Nah, dari kelima makanan tersebut, yang mana yang paling Anda suka?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: