Jl. Affandi, Gang Bromo #15A, Mrican, Yogyakarta 55281, Indonesia

+62 274 520341 info@wisma-bahasa.com

Apa Jadinya Kalau ‘Bule’ Ikut Lomba 17-an?

 

Pasti tingkahnya akan lucu-lucu dan seru! Peristiwa ini akan terjadi di Wisma Bahasa, lembaga kursus bahasa Indonesia untuk orang asing yang berlokasi di Jl. Affandi Gang Bromo No 15.A, Mrican Yogyakarta pada hari Jumat, 15 Agustus 2014, pukul 12.30 – 13.30 WIB. Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-69 Wisma Bahasa akan mengadakan rangkaian lomba yang unik dan menyenangkan khususnya bagi siswa-siswa asing yang sedang belajar di Wisma Bahasa. Lomba-lomba yang disiapkan, yaitu makan kerupuk, balap kelereng, memasukkan pensil ke dalam botol, dan balap balon.

Saat ini ada sekitar 30 orang asing dari berbagai negara dan profesi sedang belajar bahasa Indonesia di Wisma Bahasa. Para siswa asing tersebut akan berpartisipasi dalam lomba-lomba tersebut bersama para gurunya.

Menurut Agung Siswanto, ketua panitia lomba, kegiatan ini bertujuan memperkenalkan peringatan 17 Agustus kepada para siswa asing. “Peristiwa 17 Agustus 1945 adalah peristiwa yang senantiasa perlu kita kenang sebagai tonggak penting kebangkitan dan kemerdekaan bangsa Indonesia. Semangat 45 dewasa ini perlu kita tanamkan di hati kita sebagai bangsa Indnesia. Selain itu kita juga perlu menggelorakan dan menggaungkan semangat ini kepada seluruh dunia. Wisma Bahasa sebagai lembaga pengajaran bahasa Indonesia bagi orang asing merasa perlu memperkenalkan semangat 45 ini kepada para pembelajar dari negara asing. Untuk itu, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-69, Wisma Bahasa akan mengadakan acara lomba tujuh belasan bagi siswa asing,” ungkap Agung.

Diharapkan dengan kegiatan ini para peserta khususnya siswa asing dapat mengenal dan merasakan secara langsung semangat kebangsaan Indonesia.

Foto yang lain di sini.

DSC_6131

DSC_6118  DSC_6147 DSC_6139DSC_6135DSC_6138

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: