Jl. Affandi, Gang Bromo #15A, Mrican, Yogyakarta 55281, Indonesia

+62 274 520341 info@wisma-bahasa.com

Prambanan by Bike

DSC_4951 DSC_4709 DSC_4845Prambanan adalah sebuah daerah di sebelah timur laut Yogyakarta, tempat Candi Prambanan berada. Tetapi selain Candi Prambanan, di area ini juga berdiri beberapa candi kecil yang tidak kalah menarik.

Sabtu, 10 Oktober 2015, beberapa staf, guru dan murid yang sangat suka bersepeda memutuskan untuk melakukan perjalanan ke daerah Prambanan, menggunakan sepeda. Perjalanan ini cukup lama, sekitar 1,5 jam untuk satu arah.

Perjalanan dimulai pukul 07.00 pagi dari Wisma Bahasa. Yang menjadi tujuan kami adalah candi-candi kecil di sekitar Prambanan, yaitu Candi Plaosan, Candi Sari dan Candi Kalasan. Jalur yang kami pilih adalah jalur di tepi Selokan Mataram. Pemandangan sepanjang perjalanan sangat indah dan segar.

Sekitar jam 08.30 kami tiba di Candi Plaosan. Candi ini sangat indah. Semua peserta bersenang-senang dan mengambil banyak foto di tempat ini. Setelah puas di candi Plaosan, Selanjutnya kami menuju ke Candi Sari yang memiliki lebih banyak pohon rindang. Di Candi Sari kami beristirahat di bawah pepohonan dan memakan bekal kami. Ketika kebetulan seorang penjual putu lewat, kami membelinya dan menikmatinya bersama. Bagi beberapa orang murid, itu adalah kali pertama mereka mencoba makanan tradisional Jawa tersebut.

Perjalanan ditutup dengan kunjungan ke Candi Kalasan kemudian pulang ke Wisma Bahasa. Perjalanan pulang sedikit lebih berat karena udara sangat panas. Dengan penuh kerja keras, sekitar jam 14.00 kami sampai kembali di Wisma Bahasa. Semua peserta kelelahan, tapi kami sangat senang karena dapat menaklukan perjalanan ini. Wisma Bahasa bangga dapat mengajak para murid berpetualang dan menikmati keindahan Yogyakarta.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: