Jl. Affandi, Gang Bromo #15A, Mrican, Yogyakarta 55281, Indonesia

+62 274 520341 info@wisma-bahasa.com

Ulang Tahun ke-33 Wisma Bahasa

tumpengPada tanggal 22 Juli 2015, Wisma Bahasa merayakan ulang tahunnya yang ke-33. Setiap tahun Wisma Bahasa selalu menyelenggarakan acara-acara yang melibatkan karyawan dan murid-murid Wisma Bahasa baik yang sedang belajar maupun sudah belajar untuk membuat perayaan ini lebh meriah. Tahun ini, acara yang diselenggarakan oleh Wisma Bahasa antara lain:

1. Aksi Sosial: Pemberian buku dan alat tulis bagi anak-anak karyawan Wisma Bahasa,
2. Perayaan HUT: makan siang ulang tahun dan syawalan (29 Juli 2015)
3. Lomba Foto Ulang Tahun Wisma Bahasa (3 – 14 Agustus 2015)
4. Lomba Menulis (3 – 14 Agustus 2015)
5. Seminar Bahasa (5 Agustus 2015)
6. Lomba Bahasa (11 Agustus 2015)
7. Lomba Memasak (12 Agustus 2015)
8. Lomba Bulutangkis (13 Agustus 2015)

Semua acara telah berjalan dengan sukses. Acara aksi sosial, yaitu pemberian perlengkapan sekolah bagi anak-anak karyawan Wisma Bahasa, dilanjutkan dengan Makan Siang Syukuran Ulang Tahun pada tanggal 29 Juli 2015. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, makanan tradisional seperti Tumpeng Nasi Kuning tersedia pada acara tersebut. Bagi murid-murid asing tentu Tumpeng Nasi Kuning adalah hal yang menarik untuk dicicipi. Makan Siang bersama untuk merayakan ulang tahun dihadiri oleh hampir semua murid, guru dan staf.

Pada tanggal 5 Agustus 2015 diadakan Seminar Umum berjudul “Konservasi Alam & Resolusi Konflik Melalui Pendekatan Seni Kejadian Partisipatif” dengan narasumber Bramantyo Prijosusilo, Dr. Bambang Hudayana, MA. (Kepala Pusat Studi Pedesaan dan Kawasan UGM) , Mbak Valentina Gallo (murid Wisma Bahasa) dan Samuel Coleman (murid Wisma Bahasa). Semua peserta juga sangat antusias berdiskusi tentang tema yang sangat menarik dan berkaitan dengan budaya Indonesia.

Rangkaian lomba juga tidak kalah menarik. Para murid berpartisipasi dalam berbagai lomba yang diadakan, seperti Lomba Bahasa, Lomba Memasak, dan Lomba Bulutangkis. Tidak peduli menang atau kalah, semua murid bersenang-senang, tertawa, dan bergembira bersama. Wisma Bahasa sangat bangga dapat membantu para murid belajar bahasa Indonesia dan membantu memperkenalkan bahasa Indonesia ke dunia internasional selama 33 tahun.

Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah mendukung Wisma Bahasa sehingga kami bisa menjadi salah satu lembaga pendidikan bahasa Indonesia untuk pembelajar asing terbaik dan paling dipercaya di dunia. Semoga Wisma Bahasa ke depan akan lebih baik lagi dan bisa terus membantu memajukan dan mengenalkan bahasa dan budaya Indonesia pada dunia.

Selamat Ulang Tahun Wisma Bahasa, sukses selalu !!! Untuk foto bisa diakses di sini!

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: