Jl. Affandi, Gang Bromo #15A, Mrican, Yogyakarta 55281, Indonesia

+62 274 520341 info@wisma-bahasa.com

Semakin di Depan

Untuk pertama kali dalam sejarah, tulisan dalam bahasa Indonesia terpampang di sepeda motor Yamaha YZR-M1 dan baju pembalap milik Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di ajang balap MotoGP tahun 2010.

Hal ini tentunya menjadi momen yang sangat membahagiakan untuk masyarakat Indonesia, meskipun belum ada motor buatan Indonesia atau pembalap dari Indonesia yang berkiprah di balap MotoGP. Dengan dicantumkannya tulisan “Semakin di Depan” di motor Rossi dan Lorenzo, maka hal ini menjadi sejarah pertama kalinya tulisan dalam bahasa Indonesia terpampang di motor sang juara dunia MotoGP.

Dalam kontek bahasa Indonesia, “semakin di depan” berarti makin lama makin di depan atau sebuah proses untuk menjadi yang terdepan. Berbeda dengan “selalu di depan” yang berarti dari dulu sampai sekarang sudah di depan, tidak ada yang mengalahkan.

Seperti diungkapkan oleh Direktur Pemasaran PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), tulisan “Semakin Di Depan” selain untuk memperkuat citra Yamaha di Indonesia, Yamaha ikut memperkenalkan Indonesia ke seluruh dunia. Karena MotoGP ditonton orang di seluruh dunia. Selain itu, tulisan berbahasa Indonesia tersebut diharapkan bisa memberikan semangat bagi orang Indonesia, termasuk mereka yang ingin menjadi pembalap. Bahkan tulisan tersebut bisa membangkitkan semangat bagi karyawan di internal Yamaha Indonesia. Pasalnya, Yamaha sendiri terus berpacu dan saling susul-menyusul penjualan dengan Honda, yang sebelumnya selalu nomor satu. Bulan lalu, Yamaha sudah membuktikan, bisa nomor satu di Indonesia.

Slogan “Semakin Di Depan” mencerminkan proses yang terus menerus untuk menjadi yang terdepan dan tentu saja yang terbaik. Bagaimana dengan Wisma Bahasa?

Semakin di depan = increasingly in front

Terpampang = unfurled, spread out

Membangkitkan semangat = to encourage

One thought on “Semakin di Depan”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: